GUA LAKASA


    Objek wisata ini bernama Gua La Kasa terletak di Kelurahan Sulaa Kecamatan Betoambari 9 km dari pusat Kota Baubau. Asal muasal nama gua ini berasal dari nama sang penemu gua yaitu Bapak La Kasa yang kata masyarakat beliau dulu mencari bongkahan batu, pada saat memukul batu tanpa disadari ternyata di dalam batu tersebut berongga dan selanjutnya terlihatlah mata air yang jernih dari dalam batu tersebut.

    Didalam gua ini terdapat stalastik dan stanaknig yang sudah berumur ribuan tahun. Memasuki mulut gua merupakan perjalanan yang cukup mengesankan kondisi alam yang terjal dan licin. Dikedalaman 64 meter kebawah terdapat kolam air yang berasal dari tetesan dinding gua yang terasa dingin dan mengkristal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel