PUNCAK INDAH MARDADI (PIM)


    Lokasi wisata ini berada di Kelurahan Lowu-lowu Kecamatan Bungi Jarak tempuh kelokasi ini ±15 km. Nama Mardadi sebetulnya diambil dari nama daerah yang dikeramatkan dan berada tak jauh dari Puncak. Puncak ini terbentuk secara alami dari batu karang yang berusia jutaan tahun dan mendapatkan perhatian dari masyarakat sekitar. Meskipun tempatnya tidak terlalu besar, rata-rata tidak kurang dari 100 orang / minggunya pergi mengunjungi tempat ini.

    Selain menyewakan gazebo dan pondok ini juga menjual makanan dan minuman. Bila kita memandang dari kejauhan, Puncak Indah Mardadi (PIM) ini terlihat seperti sebuah kapal dengan buritan kapal yang menghadap ke arah timur sehingga bagian depan dilengkapi dengan beberapa kanopi tempat anak muda bercengkerama sambil menikmati matahari terbenam. Puncak Indah Mardadi pun dipercantik dengan aksesoris jangkar raksasa yang digantung di bagian depan sehingga memperkuat citra tempat ini sebagai puncak karang alami yang menyerupai sebuah kapal.

    Bila kita berkunjung pada sore atau malam hari ke kawasan ini, sempatkanlah waktu anda untuk melihat view Kota Baubau pada malam hari, dengan gemerlapan malam bermandikan cahaya lampu warna warni kota, tidaklah berlibahan kalau saya katakan anda serasa melihat Kota Hongkong.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel