PANTAI TOPA

    Pantai Topa termasuk salah satu pantai di Kota Baubau yang tidak hanya memiliki pemandangan yang menawan tetapi juga memiliki pembangunan yang cukup maju. Pantai ini terletak di Kelurahan Sulaa Kecamatan Betoambari, jarak dari pusat kota ke kawasan wisata ini mencapai ±12 km. Aksesbilitas kekawasan ini cukup baik, pengunjung atau wisatawan dapat menggunakan kenderaan roda dua dan roda empat.

    Ciri yang dimiliki oleh Pantai Topa antara lain terdapat halaman parkir kenderaan yang cukup luas, jembatan atau tempat persinggahan kapal penumpang maupun kapal barang yang mana jembatan ini memiliki panjang kurang lebih 50 meter secara vertikal ke laut, taman bunga dan pohon palem yang dibudidayakan didalam pot permanen berukuran besar, berlantai keramik, terdapat beberapa lampu jalan sebagai penerang dan memiliki tempat duduk bagi pengunjung yang ingin menikmati keindahan alam.

    Pada umumnya pengunjung di pantai ini adalah warga kota Baubau yang tinggal jauh dari kawasan pantai ini dan warga masyakat yang berdiam disekitar kawasan pantai. Kegiatan yang sering terlihat adalah duduk-duduk, ngobrol, berenang, memancing, snorkeling, dan makan / minum.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel