GUA KAISABU


    Akses menuju kawasan pada objek wisata yang tergolong ekstrem ini dapat ditempuh menggunakan transportasi darat baik kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat, namun pengunjung harus melanjutkan ekspedisinya dengan berjalan kaki dengan jarak tempuh sejauh 1 km dengan waktu tempuh 15-20 menit. Wisata Gua yang unik ini terletak diKelurahan Kaisabu Kecamatan Sorawolio ±10 km dari pusat Kota Baubau.

    Gua ini merupakan gua karts yang terlihat pada dinding-dindingnya. Untuk mencapai mulut gua harus memanjat dinding tebing yang cukup terjal dan tentu saja hal ini merupakan tantangan tersendiri bagi pecinta olahraga yang hobinya ekstrem seperti panjat tebing.

    Kelelahan yang mendera tubuh pengunjung akan segera terobati apabila pengunjung telah tiba di dalam ruang gua dan menyaksikan secara langsung pahatan dan ornamen cantik yang terbentuk dari alam. Di sekitar area bagian luar lokasi objek wisata ini terdapat penjual jajanan khas Buton yang didagangkan oleh warga setempat, dan karena pada kawasan ini termasuk daratan tinggi maka anda pun dapat memanjakan diri untuk melakukan flyng fox sebagai pemicu penambah wahana wisata bagi pengunjung.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel